Laman

Senin, 08 Agustus 2011

Peluang yang hilang

        Tik ... tak ... tik ... tak ...!
        Kamu terbangun dengan kaget. begitu menoleh ke jam dinding bergambar logo salah satu Klub Liga Italia yang terpasang di dinding kamar, ternyata udah pukul empat sore. Kamu tertidur hampir tiga jam, padahal kamu belum shalat Zuhur.
        Lagi-lagi, kamu lakuin. Tapi, bukannya cepat-cepat pergi ke kamar mandi, kamu malah menyalakan tape dan dengerin lagu metal kesukaanmu. Suaranya keras sekali. Tidak cuma keras, tapi juga berisik. Buktinya, kamu nggak bisa denger kalo nyokap memanggilmu dari luar kamar yang kamu kunci.
       Lagi enak-enaknya dengerin musik, HP kamu bunyi. Kamu emang nggak bisa dengar ringtonenya, tp HP kamu, kan, ada vibra-nya dan kamu jadi tahu kalo ada yang nelepon. Kamu mengecilkan volume tape dan menjawab panggilan itu.
       Dari seberang sana, terdengar suara temanmu yang uring-uringan lantaran pegal nungguin kamu di tempat biasa kamu nongkrong dan gaul sama teman-teman.
"Elo gimana, sih?" Jadi nggak, nih? Temen-temen udah pada nungguin sejak setengah jam yang lalu! Molor aja sih, lo!" kata temenmu yang menceak-mencak lewat HP. Kontan aja kamu kaget bukan main, soalnya ini udah jadi makanan sehari-hari kamu.
      Kamu ngerasa kaget lantaran kamu mestinya ikutan audisi group band. Kontan aja kamu langsung terkesiap. Setelah mematikan HP, kamu segera melompat dari tempat tidur dan berlari ke kamar mandi.
      Tik ... tak ... tik ... tak ...!
      Cuma lima menit kamu mandi-itu juga dihitung pas-kebanyakan seh, kurang dari itu, lalu tiga menit ganti baju. Jadi, total semuanya sekitar sepuluh menit. Mulutmu juga nggak berhenti komat-kamit. Sialan!
      Begitu mau pergi, ternyata sepeda motormu dipake sama adikmu yang hari ini emang punya jadwal les fisika dan baru pulang setengah jam lagi. Bertambahlah penderitaanmu. Belum lengkap pederitaanmu hari ini, soalnya kamu harus naik angkot buat ngejar waktu yang terus-terusan ngebut kayak kebiasaanmu yang doyan kebut-kebutan.
    Begitu ada angkot yang berhenti, kamu segera  naik dan berharap nggak di ganggu sama lampu lalu lintas. Tapi, harapanmu itu nggak terkabul, nyatanya malah terjebak macet dan kamu harus datang terlambat.
    Turun dari angkot, kamu segera berlari ketempat biasa kamu nongkrong. Ternyata, nggak ada siap-siapa di sana.
    "Pada ke mana, ya?" katamu sambil menggerutu kayak nenek-nenek. Akhirnya, kamu terus pergi ke tempat audisi. Tapi, nggak ada juga. Eit, tunggu! Di sana, ada seorang perempuan muda yang mengenakan papan nama bertuliskan PANITIA AUDISI BAND.
    "Nah,!" katamu lega kayak detektif swasta. Kamu merasa mendapat petunjuk penting.
    " Mbak, nama grup band saya udah dipanggil?"
tanya kamu sama perempuan muda, yang ternyata salah seorang panitia audisi.
    Perempuan itu tersenyum manis. "maaf, audisiny sudah selesai sekitar lima belas menit yang lalu," jawab perempuan itu kalem.
   "Kok, lebih cepat daripada jadwalnya?" tanyamu lagi agak menyelidik.
   "Kami juga menyayangkan hal itu. Soalnya, ada satu kelompok grup band yang nggak jadi tampil dan sayangnya, kami tidak tahu alasannya," jelas perempuan itu.
    Wah ... mampus,deh,gue! teriakmu dalam hati. Kamu benar-benar ngerasa pengin mati. Pasti grup gue,tuh! seru kamu dalam hati. Lalu, kamu gemeteran,lemes, dan lunglai!
     Tik ... tak ... tik ... tak ...!
     Dengan tenaga yang masih tersisa, kamu buru-buru nyari teman ke markas, tempat temen-temenmu biasa nongkrong. Dari jauh, teman-temanmu duduk lemas, dan ketika melihatmu dari jauh, mereka udah nyiapin kata-kata" nggak baik" buatmu. Nggak mau kalah, kamu juga buru-buru nyiapin ratusan alasan supaya bisa selamat dari











dakwaan teman-temanmu. Tapi, kamu  nggak bisa ngumpetin rasa kikukmu.
      Tuhan ,tolong ..... pekikmu dalam hati.
      Setelah menelan semua kata yang kurang enak itu, akhirnya kamu pulang. Badanmu semakin lemas nggak bertenaga. Nggak ! kamu nggak butuh yang namanya suplemen penambah tenaga supaya bisa memulihkan semangatmu. Senja yang sial!
       Tik ... tak .... tik ... tak ... !
        Sampe di rumah, kamu ketemu lagi sama nyokapmu yang udah duduk  di meja makan. Di sana juga ada bokap dan adikmu yang lagi makan buah.
Kontan, kamu ngomelin adikmu yang udah bikin semuanya kacau dan di-K.O sama waktu.
       "Duduk!" kata bokapmu yang emang jarang banget ngomong itu. Kamu, sekali lagi, merasa jadi terdakwa. Kamu memang paling nggak suka sama suasana makan baren ini. Soalnya, duduk di meja makan bareng keluarga, buatmu persis kayak duduk di kursi pesakitan.
      "Ada apa dengan anak Papa ini? " Mana bilang, hari ini kamu uring-uringan melulu?" tanya bokapmu. Dugaan kamu meleset. Ternyata, bokapmu nggak nyap-nyap kayak yang ada dalam pikiranmu.

4 komentar:

  1. Kaya pengalamanku.. Hihihi...

    Salam kenal dari sesama blogger asal kota pahlawan | L33_0NX

    BalasHapus
  2. pengalaman yang tak terluppakan ya? hehe

    salam kenal juga dari sesama blogger !

    BalasHapus
  3. Jangan lupa kunjung balik ya, trims...

    BalasHapus

Silahkan berikan komentar sesuka Anda !