Laman

Selasa, 09 Agustus 2011

KEPEPET VS IMING-IMING

MOTIVASI DIKEJAR MACAN
Bayangkan kamu berada di atas gedung kembar bertingkat 10. Jarak antara gedung adalah 10 meter. Di antara gedung itu dibentangkan besi yg hanya selebar kaki, untuk menjembatani kedua gedung. Katakanlah kamu berada di gedung A, dan sisi lain adalah gedung B, maukah kamu menyebrang gedung itu melalui sebatang besi tadi? Mungkin kamu mikir, "iseng banget pertaruhkan nyawa tanpa arti!" Betul? Bagaimana jika saya berikan "iming-iming" hadiah di ujung B, sebesar 1 juta? masih pikir-pikir ya? kenapa? karena tidak sebanding dengan risikonya. Saya naikkan lagi jadi 10 juta deh, Ehemm, masih kurang gede!Gimana kalo 1 Milyar? Nah, itu baru menarik!
Kondisi kedua, bagaimana jika selain "iming-iming" 1 Milyar, saya lepaskan seekor macan yang siap menerkam kamu di gedung A? Ooops, pasti tambah kencang menyebrangnya.
Kondisi ketiga, bagaimana jika iming-iming 1 milyarnya saya hilangkan, tapi macannya tetap saya lepaskan? Tak usah dipikir lagi 'kali ya, pasti kamu tetap akan berlari menyebrang juga! Jadi, lebih besar mana pengaruhnya? The power of kepepet atau the power of iming-iming?

2 komentar:

  1. Hehehe, kayaknya aku pernah liat artikel serupa di bukunya om Jaya deh.. Judulnya "The Power Of Kepepet", ya ga?

    Btw, aku baru update blogku nih.. Aku baru aja postingin link download game yang lumayan terkenal, namanya Plants Vs. Zombies.. Dah pernah maen belum? Kalo belum, tidak ada salahnya buat nyoba.. Tenang aja, dah full version kok... Heheheh, agak sedikit promosi aku..

    Nih linknya :
    http://lee-onx.blogspot.com/2011/08/plants-vs-zombies-full-crack-cheat.html | Full Version PC Game - Plants Vs. Zombies

    Trims b4 | L33_0NX

    BalasHapus
  2. Nice Post Thanks for sharing with us ..
    The method we use to motivate each employee must be tailored to the individual employee. ... Government employees too are not immune towards this need to be motivated. They want to be recognized to ascertain their value for existence..

    Thanks

    BalasHapus

Silahkan berikan komentar sesuka Anda !