Laman

Senin, 08 Agustus 2011

Mana mungkin kamu bisa menghentikan waktu

     Coba, kalo gue bisa memperlambat waktu, pasti gue bakal begini dan begitu ... di sela-sela lamunanmu, kamu mulai berharap yang aneh-aneh. Kok, aneh?   Ya, aneh dong! Mana mungkin, kamu bisa menghentikan waktu ? Kalo matiin arloji,sih, mungkin kamu bisa!
     Keinginan yang nggak masuk akal buat menghentikan waktu ini, muncul lantaran kamu ngerasa dikejar-kejar sama yang namanya waktu.
















Pendeknya, kamu lagi balapan sama waktu! Persis lomba balap karung kalo lagi pesta Agustusan di kampungmu. Siapa yang sampe duluan, dia yang bakalan menang. Dalam keadaan kayak gini, waktu bisa jadi musuh kamu nomor wahid.
       Tik ... tak ... tik ... tak !
       Menjelang malam, kamu ngerasa hidupmu  bener-bener ancur. Udah datang ke sekolah telat, nggak bisa ngisi soal ujian , eh...... peluang jadi orang hebat juga melayang. Lebih bahaya lagi, musuhan sama orang-orang terdekat. Kamu bener-bener  merasa nggak berguna. Kamu ngerasa kalo peluang dan kesempatan nggak pernah ngehampirimu. Kayaknya, yang namanya peluang itu nggak pernah kenal sama kamu. Buktinya, mereka selalu kabur setiap kamu samperin.
      "Sial!" umpatmu kesal.
     Kayak akar bonsai kesayangan bokapmu yang dipasang di teras rumah, waktu merambat dan mengubah petang menjadi malam. Kamu ngerasa lelah.
       Tik ... tak ... tik ... tak ...!
       Tengah malam, pukul 01.32 ...
       kamu masih belum bisa tidur juga. Suara jarum jam dinding itu semakin keras terdengar. Dia seperti sedang mengatakan sesuatu. Penasaran, kamu menoleh ke arah jam dinding itu. Jarum jam itu emang nggak ngomong, tapi terus bergerak. Dari detik ke detik, menit,jam ke jam, haro ke hari, minggu ke minggu, bulan ke bulan, tahun ke tahun, dan seterusnya. Celakanya lagi, waktu nggak pernah bergerak mundur!






Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan berikan komentar sesuka Anda !